Cepat Tanggap, PKS Kerahkan Kader Bantu Korban Longsor Banjarnegara

Banjarnegara – Tim kemanusian Partai Keadilan Sejahtera (PKS) cepat tanggap dalam berbagai misi kemanusian di beberapa daerah, termasuk longsor Banjarnegara. Beberapa saat setelah mendapat informasi bencana longsor di Banjarnegara Jawa Tengah. DPW PKS segera mengkoordinir ngumpulkan dana bantuan dan  mengkoordinir relawan untuk terjun langsung ke lokasi bencana. Kurang dari dua hari dana   terkumpul ditaksir mencapai 100 juta yang dikumpulkan dari kader, simpatisan dan sukarelawan.

Bukan hanya menjelang pemilu PKS menerjukan relawanya tapi setiap ada bencana kemanusiaan PKS selalu terdepan tanpa memandang perbedaan agama dan suku. Seperti membantu korban tsunami Aceh hingga gempa di Papua.

Menurut relawan, PKS memakai seragam khusus untuk memudahkan kordinasi seperti halnya TNI yang mengenakan loreng atau tim SAR yang mengenakan seragam tertentu. Relawan PKS mempunyai seragam khas tersendiri hingga antar relawan lebih mudah koordinasi dan identifikasi.

Perempuan Kader PKS Mengurus Jenazah

Mengurus Jenazah Korban Bencana Longsor

Selain membantu mencari korban yang tertimbun longsoran, tim relawan dikerahkan mendirikan posko .Posko didirikan di pengungsian dan  di lokasi bencana. Relawan juga dikerahkan untuk  memandikan, mengkafani, dan menyalatkan jenazah-jenazah yang ditemukan.

“Kita juga di sana mendirikan posko-posko. Ada posko di pengungsian dan juga di lokasi bencana,” ucap Mardani ketua DPW PKS Jawa Tengah.

Subscribe

Silahkan masukkan alamat email untuk mendapatkan update terbaru berita iwarta.com