Anti Miras

Kurangi Kejahatan, Kota Gisborne di Selandia Baru Larang Minuman Keras

Gisborne – Tingginya angka kriminalitas konvesional sepertiĀ  penganiayaan, pengrusakan, pemerkosaan dan pembunuhan banyak dipicu oleh faktor penggunaan minuman keras (miras). Dalam catatan akhir tahun kepolisian yang dikutip dari Antara, tingginya tingkat kejahatan berkorelasi dengan penggunaan minuman keras.

Di negara-negara maju peredaran minuman keras yang awalnya sangat longgar menjadi sudah semakin diperketat dengan diberlakukanya larangan di tempat-tempat tertentu dan peningkatan pajak minuman beralkohol.

Di selandia baru tepatnya di Kota Grisborne, pemerintah kota setempat memberlakukan larangan permanen minuman keras di beberapa distrik pusat kota. Selain di pusat kota yang dilarang permanen miras, pemberlakukan larangan sementara dilakukan distrik lainya. Pelarangan ini dimaksudkan untuk mengurangi angka kejahatan. Pemberlakukan sementara pada Sabtu 27 Desember jam 18.00 Hingga Kamis tanggal 1 Januari 2015.

Polisi setempat dapat mengawasi dan melakukan penangkapan pada pelanggar aturan pemakaian ataupun yang kedapatan membawa di distrik terlarang. Warga yang melanggar aturan tersebut dikenai denda 2.000 dollar NZ.

Peta Larangan Miras
Peta Larangan Minuman Keras di Gisborne Selandia Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *